Francesco Bagnaia yang kerap melakukan ritual menjelang balapan mengaku percaya takhayul! : Okezone Olahraga

PERANCISCO Bagnaia diketahui kerap melakukan ritual menjelang perlombaan seperti MotoGP 2024. Pembalap Ducati Lenovo Akui Dia Sedikit Percaya Takhayul!

Bagnaia saat ini menjadi salah satu pembalap Italia paling terkenal di MotoGP. Pecco masih berstatus juara bertahan hingga tahun 2022. Artinya, ia berhasil meraih juara dua musim berturut-turut.

Francesco Bagnaia

Pada MotoGP 2024, Bagnaia memenangi dua seri balapan yakni di Qatar dan Spanyol. Kedua kemenangan ini tidak diraih dengan mudah. Bahkan, kompetisi di Negeri Matador disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik.

Pasalnya Bagnaia mampu mengalahkan legenda hidup MotoGP Marc Marquez (Gresini Racing) di kandang sendiri. Kemenangan ini sekaligus membuat sang juara bertahan hanya terpaut 15 poin dari pemuncak klasemen, Jorge Martin (Pramac Ducati) yang mengoleksi 92 poin.

Rentetan kesuksesan tersebut ternyata kerap diawali dari ritual kecil yang dilakukan Bagnaia. Pembalap berusia 27 tahun itu diketahui kerap mengelus sepedanya, mencium sarung tangan, dan menepuk-nepuk tangki sebelum balapan.

“Ini adalah sesuatu yang sudah saya lakukan sejak lama. Saya menyukainya karena itu sedikit menenangkan saya. “Ini rutinitas saya,” kata Bagnaia Minggu KecepatanSelasa (5/7/2024).

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Pria asal Turin itu mengatakan, ritual sederhana ini kerap meningkatkan rasa percaya diri. Ia tak memungkiri sedikit pun kepercayaannya terhadap takhayul yang secara tidak langsung berkaitan dengan ritual ini.

“Anda selalu melakukan hal yang sama karena Anda tahu itu berhasil untuk Anda,” kata Bagnaia.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) berkendara pada tes pramusim MotoGP 2024 di Qatar (Foto: Twitter/@ducaticorse)

“Saya percaya takhayul, tapi hanya sedikit. Saya melakukan hal seperti ini untuk mempersiapkan balapan,” tambah juara dunia Moto2 2018 itu.

Sementara Bagnaia akan kembali beraksi di MotoGP Prancis 2024. Balapannya akan digelar di Sirkuit Bugatti Le Mans, Prancis pada 10-12 Mei.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *