Meski Ada Batasan Sponsor, Bos Ducati Prediksi Akan Coba Boyong Marc Marquez ke Tim Pabrikan di MotoGP 2025: Okezone Sports

BOLOGNA – Upaya mendatangkan Ducati Marc Marquez Bergabung dengan tim pabrikan di MotoGP 2025 sepertinya sulit karena dicegah oleh sponsor utama pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut. Meski demikian, mantan pebalap Ducati Danilo Petrucci meyakini General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, akan melakukan hal berbeda untuk memboyong Marquez ke tim pabrikan.

Seperti diketahui, saat ini masih ada tanda tanya siapa yang akan mendampingi Francesco Bagnaia di tim pabrikan Ducati, Ducati Lenovo di MotoGP 2025. Saat ini, Bagnaia memiliki rekan setimnya Enea Bastianini yang berusaha meyakinkan bos Ducati itu untuk mempertahankannya.

Namun upaya Bastianini tidak mudah karena lawannya adalah Marquez. Marquez yang saat ini membela tim satelit Ducati Gresini Racing dipandang sebagai kandidat kuat untuk menjadi tandem baru Bagnai musim depan.

Sudah lama bekerja sama dengan Ducati, pada 2015 hingga 2020, Petrucci sangat mengenal tim pabrikan Italia, terutama Dall’Igna. Ia juga mengetahui bahwa Dall’Igna akan melakukan berbagai hal agar Marquez bisa pindah ke tim pabrikan, meski ia punya masalah sponsorship.

Marc Marquez

Masalah sponsornya adalah Marquez yang selama ini menjadi pembalap Red Bull. Sementara itu, Ducati sendiri sudah lama menjalin kerja sama dengan rival Red Bull, Monster Energy.

Marquez dan Red Bull telah menjadi mitra bersama dan perusahaan minuman energi asal Austria itu bahkan telah menarik sponsor dari Repsol Honda karena The Baby Alien tidak lagi menjadi bagian dari tim pabrikan Jepang. Jadi persoalan co-sponsor jelas bisa menjadi masalah bagi Ducati jika ingin memboyongnya ke tim pabrikan.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya tidak punya informasi orang dalam, tapi saya punya firasat bahwa orang (yang menggantikan Bastianini di tim pabrikan Ducati) adalah Marc Marquez. Saya tidak tahu apakah akan ada masalah dengan sponsor minuman energi, tapi saya paham Gigi (Dall’Igna) tidak akan membiarkan pebalap seperti Marc Marquez, keluarlah dari situ,” kata Petrucci dari GP One, Kamis (5/9/2024).

“Dall’Igna telah membawa Ducati menuju kejayaan karena dia tegas dalam metodenya dalam menemukan berbagai cara untuk mencapai tujuannya,” tambah pembalap yang kini membela Ducati di WSBK itu.

Lantas apakah Marquez akan menggantikan Bastianini dari kursi tim pabrikan Ducati? Satu yang pasti, Marquez juga punya lawan berat untuk bergabung dengan Ducati Lenovo.

Marc Marquez vs Francesco Bagnaia

Pasalnya pebalap Pramac Ducati Jorge Martin kemungkinan besar bisa naik ke tim pabrikan. Mengingat performanya yang menjadi runner-up di MotoGP 2023, Martin bisa saja dipilih jika tampil bagus musim ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *