Saham Asia Mengikuti jejak Wall Street, Nikkei Jepang menjadi yang paling menarik


Jakarta, CNBC Indonesia – Pasar Asia-Pasifik sebagian besar bersiap untuk memulihkan kenaikan pada hari Selasa (30/04/2024), mengikuti pergerakan Wall Street, dengan investor menunggu indeks manajer pembelian (PMI) manufaktur Tiongkok untuk bulan April.

Nikkei 225 Jepang naik 0,98% karena para pedagang kembali dari liburan. Penjualan ritel Jepang tumbuh lebih lambat dari perkiraan pada bulan Maret, sementara data pengangguran sedikit di atas ekspektasi.

Kospi Korea Selatan naik 0,23%, sementara saham kecil Kosdaq bertambah 0,26%. Kemudian IMS naik tipis atau 0,04%.

Indeks berjangka Hang Seng Hong Kong berada di level 17.697, menunjukkan pembukaan yang lebih lemah dibandingkan penutupan HSI 17.746,91.

Posisi saham-saham Asia di zona hijau terjadi karena ketiga indeks utama AS ditutup lebih tinggi pada hari Senin, terangkat oleh Tesla, karena para pedagang bersiap menghadapi minggu ini yang didominasi oleh berita keuangan perusahaan dan pertemuan Federal Reserve AS. (Fed).

Tesla naik lebih dari 15%, memberikan momentum kenaikan pada pasar setelah mengatasi hambatan besar dalam teknologi self-driving di Tiongkok.

S&P 500 naik 0,32%, sedangkan Nasdaq Composite naik 0,35%. Indeks industri Dow Jones naik 0,38%.

RISET CNBC INDONESIA

[Gambas:Video CNBC]

Artikel lain

Iran-Israel makin panas, bursa Asia merah membara

(putaran/putaran)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *