Ternyata mesin uang terkaya Israel ada di RI

Jakarta, CNBC Indonesia – Serangan Israel terhadap warga Palestina di Gaza masih terus berlanjut hingga saat ini bahkan telah meluas ke banyak negara di Timur Tengah. Di tengah gejolak yang tiada henti, rupanya nasib lima orang terkaya di Israel tak tergoyahkan.

Daftar Miliarder real-time Forbes menunjukkan, posisi ‘5 besar’ orang terkaya di Tanah Air tidak berubah. Total kekayaannya mencapai USD 54,1 miliar atau setara Rp 834,35 triliun.

Nama-nama orang terkaya adalah Eyal Ofer yang memiliki kekayaan $19,9 miliar, Idan Ofer ($13,9 miliar), Dmitri Bukhman ($6,9 miliar), Igor Bukhman ($6,9 miliar) dan Yuri Milner ($6,8 miliar).

1. Penawaran Penting

Eyal Ofer adalah orang terkaya nomor satu di Israel. Dia berada di peringkat 88 dunia. Pria berusia 73 tahun ini berbisnis di bidang real estate, perkapalan, teknologi, perbankan, energi, dan investasi lainnya.

Eyal adalah kepala perusahaan yang berbasis di Monaco bernama Ofer Global. Dia adalah putra taipan pelayaran Sammy Ofer dan mewarisi kekayaan ayahnya dari keuntungan yang dibagikan saudaranya Idan Ofer, yang juga seorang miliarder Israel.

Portofolio real estatnya mencakup lebih dari 120 properti di seluruh dunia dan mencakup 15 Central Park West, 1250 Broadway, dan 50 United Nations Plaza di Manhattan. Aset Eyal lainnya termasuk dana VC teknologi OG Venture Partners, OG Energy dan saham di perusahaan publik Mizrahi Tefahot Bank dan Royal Caribbean Cruises.

2.Idan Ofer

Brother Eyal Ofer mengoperasikan lebih dari 210 kapal curah, kapal kontainer dan kapal tanker minyak di bawah bendera Pengiriman Pasifik Timur. Dia juga memiliki 51% saham Israel Corp.

Idan juga memiliki 32% saham di tim sepak bola Spanyol Atletico de Madrid, serta 85% saham di klub sepak bola Portugal FC Famalicao.

3.Dmitry Bukhman

Dmitri dan Igor Bukhman adalah dua bersaudara yang memiliki perusahaan pengembangan game online Playrix. Produk game online yang terkenal antara lain Homescapes, Fishdom, dan Township.

Dmitri dan Igor lahir dan besar di Rusia. Keduanya telah memasarkan game online mereka sejak SMA. Pada tahun 2022, ia memindahkan kantor Playrix dari Rusia ke Israel bersama 1.500 karyawannya dari Rusia.

Playrix kini menghasilkan perkiraan pendapatan tahunan lebih dari $2,5 miliar. Bukhman bersaudara telah mengakuisisi saham di pengembang video game dan jejaring sosial Nexters Global.

4.Igor Bukhman

Kisah Igor tidak berbeda dengan kisah Dmitri. Keduanya sama-sama memiliki perusahaan yang sama, sehingga kekayaan mereka yang dicatat Forbes juga sama, yakni $6,9 miliar.

5.Yuri Milner

Miliarder terkaya kelima di Israel juga lahir di Rusia. Dia adalah investor teknologi pertama yang mendukung Facebook dan Twitter melalui dana ventura DST Global miliknya.

Pria yang melepaskan kewarganegaraan Rusia pada tahun 2022 ini kini telah menjual sahamnya di dua perusahaan digital sebelum berinvestasi di Spotify dan Airbnb.

Miliarder tersebut juga meningkatkan kepemilikannya di perusahaan teknologi asal Tiongkok, termasuk Alibaba dan JD.Com, serta pembuat ponsel Xiaomi.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel lain

Atas! Inilah daftar 3 wanita terkaya di Indonesia

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *